Launching Pelaksanaan Aksi Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Kabupaten Aceh Jaya

Aceh Jaya | Senin, 10 Juni 2024 | berita 

Calang - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPPK BangRaja) menggelar Rembuk Stunting Kabupaten dan Launching Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kabupaten Aceh Jaya. Acara ini dilaksanakan di Hotel Pantai Barat pada Kamis 6 Juni 2024.

Hadir dalam acara tersebut Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Jaya, Mahdalena, SE., MSM., para kepala SKPK terkait, para Camat, para Kepala Puskesmas, serta para kader PKB.

Rembuk Stunting ini bertujuan untuk membahas langkah-langkah percepatan penurunan stunting di Kabupaten Aceh Jaya. Dalam acara ini disampaikan langkah-langkah percepatan dan bentuk aksi kegiatan yang akan dilakukan oleh penanggung jawab pelaksanaan 10 intervensi pencegahan stunting di Kabupaten Aceh Jaya.

Semua unsur terkait bersepakat dan berkomitmen untuk melaksanakan intervensi serentak secara bersama-sama sesuai dengan peran dan tanggung jawabnya masing-masing untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten Aceh Jaya.

Pj. Ketua TP PKK Aceh Jaya, Mahdalena, dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh SKPK bersinergi dan berkolaborasi bersama dalam menyukseskan pelaksanaan intervensi serentak dengan memperhatikan pelaksanaan agar mencakup seluruh calon pengantin, ibu hamil, dan balita agar dilakukan penimbangan dan pengukuran secara tepat.

Mahdalena juga menyampaikan agar seluruh rencana dalam percepatan penurunan stunting ini menjadi tonggak untuk menurunkan angka prevalensi stunting di Aceh Jaya menjadi 14% sesuai dengan target nasional.

Dalam kesempatan rembuk ini juga dilaporkan bahwa kecamatan telah melaksanakan kick off intervensi serentak yang dipantau langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) yang dipimpin langsung oleh para Camat di Kabupaten Aceh Jaya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya berkomitmen untuk terus berupaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Aceh Jaya. Dengan kerjasama dan gotong royong dari semua pihak, diharapkan target penurunan stunting di Kabupaten Aceh Jaya dapat tercapai.