Pemkab Aceh Jaya Gelar Pendidikan bagi Parpol dan Kandidat Caleg Perempuan

Aceh Jaya | Sabtu, 18 Maret 2023 | berita 

Calang - Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Mustafa Ramadhan, S.Sos, mewakili Penjabat Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si, membuka acara pembukaan Pendidikan Politik bagi Pengurus Partai Politik dan Pendidikan Politik bagi Kandidat Caleg Perempuan dalam rangka menghadapi Pemilu Tahun 2024. Acara tersebut diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 18 sampai dengan 19 Maret 2023 di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya, Kuala Meurisi, Kecamatan Krueng Sabee pada Sabtu (18/03/2023) .

Kegiatan pendidikan politik bagi pengurus partai politik/partai politik lokal merupakan kerjasama antara Badan Kesbangpol Aceh dan Badan Kesbangpol Aceh Jaya.

Pada hari pertama dilaksanakan acara Pendidikan Politik bagi Pengurus Partai Politik yang dihadiri oleh Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Aceh, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Aceh Jaya, dan berbagai partai politik. Sedangkan untuk hari kedua akan dilaksanakan acara Pendidikan Politik bagi kandidat Caleg Perempuan yang akan dihadiri oleh organisasi perempuan di Kabupaten Aceh Jaya.

Selama dua hari ke depan, peserta akan mendapatkan materi dan pelatihan tentang politik dan tata cara berpolitik dari narasumber yang ahli di bidangnya yaitu Dosen Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala Zainal Abidin, S.H., M.Si, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Syiah Kuala Dr. Efendi Hasan, M.A, serta Kepala Bidang Poldagri Kesbangpol Aceh Drs. Arsyi, M.Si.

Dalam sambutannya, Mustafa Ramadhan menyampaikan pentingnya pendidikan politik bagi pengurus partai politik dan kandidat caleg perempuan dalam rangka menghadapi Pemilu Tahun 2024.

Ia mengatakan, dengan adanya pemahaman yang baik tentang politik dan tata cara berpolitik, para pengurus partai politik dan kandidat caleg perempuan dapat membangun visi, misi, dan program kerja yang lebih baik untuk masyarakat.

Tambahnya, kita mengharapkan kepada partai politik Aceh Jaya baik lokal maupun nasional supaya berjalan sinergi agar tetap tentram dalam masyarakat dan tidak adanya persaingan yang bisa menimbulkan permasalahan-permasalahan setelah pilkada nanti.

"Bersainglah secara demokratis dan sinergis agar masyarakat Aceh Jaya bisa kompak dan aman dalam menghadapi Pemilu Pilkada, Pilpres, Pileg maupun Pemilihan Bupati di tahun 2024 nanti." Ucapnya.

"Berilah pemahaman politik yang positif pada masing-masing partai politik agar tetap kompak dalam membangun Aceh Jaya di masa yang akan datang." Tutup Mustafa Ramadhan.

Semoga acara pendidikan politik ini dapat memberikan manfaat dan membantu para pengurus partai politik dan kandidat caleg perempuan dalam persiapan menghadapi Pemilu Tahun 2024.