Sekda Aceh Jaya Tutup Turnamen Sepakbola Ulang Tahun Persida, PSM Mon Mata Juara Pertama

Aceh Jaya | Kamis, 22 Juni 2023 | berita 

Calang - Puncak dari turnamen sepakbola dalam rangka perayaan ulang tahun Persatuan Sepakbola Padang Datar (Persida) tersaji dengan dramatis di Stadion Padang Datar, Krueng Sabee. Acara penutupan tersebut dihadiri Pj. Bupati Aceh Jaya yang diwakili  oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, MM, Selasa (21/06/2023).

Turnamen yang berlangsung selama beberapa minggu tersebut mencapai momen puncaknya dengan pertandingan final antara PSM Mon Mata dan Persida Padang Datar. Pertandingan yang berlangsung sengit tersebut akhirnya harus ditentukan melalui adu penalti setelah kedua tim masing-masing hanya mampu bermain imbang 1-1 selama waktu normal dan perpanjangan waktu.

Dalam laga yang dipadati ribuan penonton tersebut, PSM Mon Mata berhasil mempertahankan ketenangan dan keunggulan dalam drama adu penalti, akhirnya keluar sebagai Juara pertama. Dengan kemenangan tersebut, PSM Mon Mata meraih gelar juara di turnamen sepakbola HUT Persida yang bergengsi tersebut dan berhak mendapatkan Hadiah Uang Tunai sebesar 25 juta rupiah diikuti Persida Padang Datar sebagai Juara 2 dan Lamno FC sebagai Juara 3.

Sekda Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, MM, memberikan penghargaan kepada PSM Mon Mata sebagai tanda apresiasi atas perjuangan dan kemenangan mereka. Ia menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pemain, pelatih, dan official yang telah berkontribusi dalam turnamen ini.

Dalam sambutannya, T. Reza Fahlevi mengungkapkan kegembiraannya atas kesuksesan penyelenggaraan turnamen sepakbola HUT Persida yang telah berlangsung sukses dan meriah. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan, termasuk panitia, sponsor, dan seluruh tim peserta.

"Kami ingin memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua peserta dan tim yang telah berpartisipasi dalam turnamen sepakbola HUT Persida ini. Perjuangan dan semangat yang ditunjukkan oleh setiap tim merupakan contoh yang patut diteladani. Kami berharap semangat olahraga ini terus membara dan dapat mempererat persaudaraan di antara masyarakat Aceh Jaya," ucap T. Reza Fahlevi dalam sambutannya.

Turnamen tersebut tidak hanya menjadi ajang untuk mempererat persatuan dan kesatuan antara klub-klub sepakbola di Aceh Jaya, tetapi juga sebagai sarana pengembangan bakat para pemain muda. Di samping itu, turnamen sepakbola tersebut juga menjadi wadah pencarian bakat talenta-talenta muda pesepakbola di Aceh Jaya.

Dengan berakhirnya turnamen sepakbola HUT Persida tersebut, diharapkan semangat dan semarak olahraga di Aceh Jaya tetap terjaga. Peran serta semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, diharapkan terus berkontribusi dalam mengembangkan potensi dan prestasi di bidang olahraga, khususnya sepakbola