Bank Aceh Syariah Salurkan Zakat Melalui Baitul Mal Aceh Jaya

Aceh Jaya | Kamis, 13 April 2023 | Informasi publik 

Calang - Kepala Baitulmal Aceh Jaya, Tgk. Munawar, S.Sos.I menerima zakat dari seluruh karyawan Bank Aceh Cabang Aceh Jaya sebesar 30 Juta Rupiah, pada Rabu (12/04/2023).

Zakat tersebut diserahkan langsung oleh kepala Cabang Bank Aceh Calang, T. M. Andika Putra yang berlangsung di Masjid Agung Baitul Izzah Kabupaten Aceh Jaya.

Pada Kesempatan itu, Tgk. Munawar mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Bank Aceh atas kepercayaan kepada kami dalam menyalurkan zakat kepada mustahik yg ada di Aceh Jaya.

"Kami pun berharap agar instansi-instansi lain yang ada di Aceh Jaya, perusahaan lain(juga) dapat menyalurkan zakatnya kepada Baitul Mal agar nantinya dapat dibagikan ke seluruh senif yang berhak menerima zakat," papar ketua Baitul Mal Aceh Jaya tersebut.

Tgk. Munawar S.Sos.I menyebutkan bahwa alasan penting memilih Baitul Mal untuk menyerahkan zakat, lembaga ini merupakan lembaga resmi zakat yang telah dibentuk oleh Pemerintah di Kabupaten Aceh Jaya.

"Uang zakat yang telah diserahkan itu dapat terkelola dengan baik dan menurut ketentuan hukum agama yg berlaku sehingga sah lah zakat yang disalurkan oleh Muzakki," tutup Tgk. Munawar.