Bupati Aceh Jaya Temukan Lantai Mesjid Agung Baitul Izzah Dibangun Tak Rapi

Aceh Jaya | Selasa, 19 April 2022 | berita 

Calang  – Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB bersama Dinas PUPR dan Dinas Syariat Islam setempat melakukan inspeksi mendadak (sidak) pembangunan Mesjid Agung Baitul Izzah yang berada di Gampong Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, pada Kamis (14/4/2022).

“ Saat melakukan pengecekan, kita temukan pekerjaan yang mengecewakan seperti pemasangan marmar lantai. Tetapi sudah kami suruh bongkar  untuk dilakukan perbaikan kembali,” kata Bupati Aceh Jaya saat melakukan sidak di Mesjid Agung Baitul Izzah, Kamis (14/4/2022).

Saat ini, Pihaknya sudah menyampaikan kepada konsultan pengawas untuk dilakukan pembongkaran lantai yang tidak rapi agar diperbaiki kembali.

Bupati berharap Kepada pihak PUPR untuk melakukan pemantauan dan mengawal secara berskala lanjutan pekerjaan pembagunan mesjid Baitul Izzah.

" Mengawal konsultan pengawas dan bangunan yang sedang dibangun, karena kami melihat konsultan pengawas juga jarang mengawasi ini,” sebutnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan wacana pemkab Aceh Jaya terkait pelaksanaan shalat berjamaah perdana di Mesjid Agung Baitul Izzah pada 27 Ramadhan mendatang. oleh sebab itu, pihaknya melakukan pengecekan progress bangunan tersebut agar bisa difungsikan tepat waktu.

“Kami juga sudah menanyakan kepada pihak rekanan dan PUPR siap tidak pada 27 Ramadhan mendatang, mereka menyampaikan siap namun karena ini proyek besar yang harus dikerjakan dengan waktu lama. Mereka akan terus melanjutkan pengerjaan sampai fungsional,” pungkasnya(Diskominsa)