Dihadiri Anggota DPRK, Pj. Bupati Aceh Jaya Salurkan Bantuan ASLURETI

Aceh Jaya | Senin, 19 Juni 2023 | berita 

Aceh Jaya – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si, menyalurkan bantuan Asistensi Lanjut Usia Resiko Tinggi (ASLURETI) dan kunjungan kerja ke Gampong Lambaroh di Kecamatan Jaya, Kecamatan Indra Jaya dan Kecamatan Sampoiniet dalam rangka melaksanakan program prioritas pembangunan pada Senin (19/06/2023).

Dalam acara program aslureti yang dihadiri oleh Anggota DPRK Dapil setempat, Kepala SKPK terkait, tokoh masyarakat, pejabat daerah, Unsur Forkopimcam serta sejumlah warga lanjut usia resiko tinggi, Pj. Bupati Dr. Nurdin menyampaikan pentingnya perhatian khusus bagi lansia yang berisiko tinggi dalam menghadapi tantangan dan kebutuhan kesehariannya. Program Aslureti sendiri bertujuan untuk memberikan asistensi dan dukungan terhadap lansia resiko tinggi agar tetap merasa dihargai dan diperhatikan oleh masyarakat sekitar.

Dalam kunjungannya, Pj. Bupati Dr. Nurdin bertujuan untuk mempercepat pembangunan program prioritas yang telah dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Jaya, Kecamatan Indra Jaya dan Kecamatan Sampoiniet. Beliau ingin memastikan bahwa program-program tersebut dapat diimplementasikan dengan baik dan memberikan manfaat yang nyata bagi warga setempat.

Dr. Nurdin berharap kegiatan dan program yang sudah berjalan dapat dipertahankan dan terus berkembang hingga role model bagi daerah lain. “kita harapkan program yang sudah ada agar terus berlanjut dan dibimbing nantinya siapapun yang menjadi bupati agar dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.” Ucap Dr. Nurdin.

Dirinya melanjutkan, banyak kebutuhan pasar yang tidak bisa dipenuhi oleh produsen lokal dikarenakan produksi yang terbatas baik dari segi sumber daya bahari maupun sumber daya tumbuh–tumbuhan dan buah menjadi salah satu hal utama yang menyebabkan Masyarakat tidak bisa bersaing di pasar global. 

“Sebagai contoh, kemarin kita sudah coba menghubungi PT. Perindo, mereka menjual ikan hidup yang diekspor ke Hongkong, mereka siap untuk menerima suplay dari masyarakat Aceh Jaya tetapi mereka harus mengambil sekitar 5 ton ikan hidup dengan harga premium. Kuota seperti itu lah yang harus kita penuhi agar bisa bersaing di pasar Internasional. Sama halnya dengan buah–buahan, banyak kuota yang harus dipenuhi agar produk–produk asli Aceh Jaya bisa dikirim ke daerah lain.” Jelas Pj. Bupati Aceh Jaya tersebut.

Selain itu, Bupati Dr. Nurdin juga turut menyalurkan bantuan aslureti kepada para lanjut usia yang berisiko tinggi di Gampong Lambaroh di Kecamatan Jaya, Kecamatan Indra Jaya dan Kecamatan Sampoiniet. Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian dan dukungan pemerintah daerah terhadap kaum lansia yang membutuhkan perlindungan ekstra dalam menghadapi risiko kesehatan dan sosial yang lebih tinggi. Bantuan aslureti yang disalurkan berupa uang bantuan untuk memenuhi kebutuhan lansia sehari-hari.

Dalam sambutannya, Bupati Dr. Nurdin menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Aceh Jaya, terutama para lanjut usia yang berisiko tinggi. Melalui bantuan aslureti ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban mereka dan memberikan perhatian khusus pada kebutuhan mereka.”

Kunjungan kerja Bupati Dr. Nurdin di Gampong Lambaroh Kecamatan Jaya, Kecamatan Indra Jaya dan Kecamatan Sampoiniet tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah Aceh Jaya dalam meningkatkan pelayanan publik, membangun kepercayaan masyarakat, serta mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Dengan bantuan ASLURETI dan kunjungan kerja tersebut, diharapkan kualitas hidup para lanjut usia yang berisiko tinggi di tiga Kecamatan tersebut dapat ditingkatkan, sementara pembangunan program prioritas dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.