Dr. Nurdin Ajak KNPI Jadi Mitra Pemerintah dalam Membangun Aceh Jaya

Aceh Jaya | Senin, 6 November 2023 | berita 

Calang – Pj. Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Kepemudaan, dan Olahraga (Parekrafpora) Juanda, S.Pd.I., M.Pd, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) ke III Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Jaya tahun 2023, di Aula DPMPKB, Calang, Senin (06/11/2023).

Turut hadir Wakil Ketua I & II DPRK Aceh Jaya, Ketua KONI Aceh Jaya, Para Kepala SKPK, Ketua DPD I KNPI Aceh, Ketua Karateker DPD II KNPI Aceh Jaya, Para Camat dan Unsur Forkopimda.

Dalam sambutan yang disampaikan Juanda, Pj. Bupati Aceh Jaya menyampaikan apresiasi kepada KNPI Aceh Jaya yang telah melaksanakan Musda ke III tersebut. Ia berharap, melalui Musda ini, KNPI Aceh Jaya dapat melahirkan pemimpin yang lebih berkualitas dan mampu membawa KNPI Aceh Jaya ke arah yang lebih baik.

"Musda ini merupakan forum yang sangat penting bagi KNPI Aceh Jaya untuk memilih pemimpin baru yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di organisasi ini," kata Pj. Bupati Aceh Jaya.

Ia juga berpesan kepada KNPI Aceh Jaya agar dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun Aceh Jaya.

"Pemuda adalah aset berharga bagi daerah kita. untuk mewujudkan pemuda yang unggul, kita perlu terus memberikan dukungan dalam segala aspek kehidupan mereka, termasuk pendidikan, pembinaan karakter, kreativitas, dan kepemimpinan. saya meyakini bahwa KNPI, dengan semangat juang dan semangat kerja sama yang kuat, dapat menjadi motor penggerak pemuda di Aceh Jaya." lanjutnya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya akan terus berkomitmen untuk mendukung perkembangan dan perjuangan pemuda di Aceh Jaya. Dr. Nurdin mengajak KNPI untuk bersama-sama mewujudkan visi pemuda yang unggul, yang mampu menjadi agen perubahan dan motor pembangunan di Aceh Jaya.

"KNPI Aceh Jaya harus menjadi mitra pemerintah dalam membangun Aceh Jaya. KNPI Aceh Jaya harus dapat berperan aktif dalam pembangunan di berbagai bidang dan menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan," pesan Dr. Nurdin.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda ke III KNPI Aceh Jaya, Al Muzammil, mengatakan, Musda ini diikuti oleh 21 OKP (Organisasi Kepemudaan) dan 9 pimpinan KNPI kecamatan yang ada di Aceh jaya. Ia berharap, Musda ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi KNPI Aceh Jaya.

"Musda ini diikuti oleh 21 OKP dan 9 Pimpinan KNPI di Aceh Jaya. Kami berharap, Musda ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi KNPI Aceh Jaya," kata Muzammil.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI I Aceh, Aulia Rahman menyebutkan bahwa KNPI Aceh Jaya harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk support pemerintah. Ia berpesan kepada KNPI Aceh Jaya untuk professional dalam membangun Aceh Jaya.

"Bentuk pengurus dari kecamatan-kecamatan yang profesional dan mau membangun Aceh Jaya. Siapapun yang terpilih menjadi ketua nanti pada musda kali ini agar bersinergi dengan KNPI Provinsi dan kami sangat berharap dukungan penuh dari pemerintah agar KNPI Aceh Jaya tetap konsisten dalam mendukung Pemerintahan." Tutup Aulia Rahman.

Musda ke III KNPI Aceh Jaya tersebut berlangsung selama satu hari membahas agenda Musda serta pemilihan ketua dan pengurus KNPI Aceh Jaya periode 2023-2026.