Gelaran MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Jaya ke-10 di tutup

Aceh Jaya | Rabu, 23 November 2022 | berita 

Gelaran MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Jaya ke-10 di tutup, Kecamatan Jaya Juara Umum
Pj. Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si secara resmi menutup acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Aceh Jaya ke-10 di Kecamatan Darul Hikmah Selasa malam, 22 November 2022.
Berdasarkan penilaian dewan hakim, diputuskan juara umum MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Jaya ke 10 Tahun 2022 berhasil diraih oleh Kecamatan Jaya dengan perolehan nilai 79.
Selanjutnya juga diumumkan kecamatan yang berhasil memperoleh peringkat 2,3,4 dan seterusnya, Adapun kecamatan tersebut yaitu Indra Jaya sebagai peringkat 2 dengan perolehan nilai 64, peringkat 3 Teunom dengan nilai 53, serta Darul Hikmah sebagai juara 4 dengan nilai 50, Selanjutnya Kecamatan Krueng Sabee peringkat 5 dengan nilai 40, Setia Bakti peringkat 6 dengan nilai 23, Sampoiniet peringkat 7 dengan nilai 15, Panga peringkat 8 dengan nilai 11, dan terakhir Pasie Raya peringkat 9 dengan nilai 10.

Penyerahan piala bergilir juara umum dilakukan oleh Pj. Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos, M.SI dan diterima oleh ketua LPTQ Kecamatan Jaya
Dalam sambutannya, Dr. Nurdin menyebutkan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mengucapkan syukur atas kesuksesan seluruh rangkaian kegiatan MTQ ke-10 tahun 2022. Dr. Nurdin juga mengucapkan selamat kepada para juara yang nantinya akan berlaga pada MTQ Tingkat Provinsi ke 36 di Kabupaten Simeulue.
“Kami berpesan kepada anak – anak kami sekalian, jadilah duta Aceh Jaya yang mampu mengharumkan nama kabupaten kita tercinta. Percayalah bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Bagi anak-anak yang belum berhasil menjadi juara, jangan pernah berkecil hati. Selalu ada hikmah dibalik segala peristiwa dan tidak ada kesia-siaan dalam mempelajari kalam Allah S.W.T. Teruslah belajar dan jangan putus asa” pesan Dr. Nurdin.
Kepada Dewan hakim, juga disampaikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja mereka selama MTQ berlangsung. “Terima Kasih kepada para Dewan Hakim/Dewan Juri yang telah memberikan penilaian se-obyektif mungkin, sehingga telah terpilih putera – puteri terbaik Kabupaten Aceh Jaya, yang akan bertanding pada ajang tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Simeulue yang akan datang”
“Penting untuk kita pahami bersama, bahwa membaca, mempelajari dan menghayati Al-Qur’an merupakan keutamaan bagi kita semua terlepas dari perlombaan dan kompetisi yang kita ikuti. Oleh karena itu, hendaknya niat kita dalam mempelajari Al-Quran tidak hanya sebatas untuk memenangkan lomba dan kompetisi semata, namun lebih dari itu, merupakan upaya kita bersama untuk mencari petunjuk dan prinsip dalam menjalani kehidupan agar selamat di dunia maupun di akhirat” lanjut Dr. Nurdin.


Penutupan acara MTQ ke 10 Kabupaten Aceh Jaya turut dihadiri oleh Ketua dan Anggota DPRK, Unsur FORKOPIMDA, Plt. Sekda Aceh Jaya, Ketua MPU, Ketua MAA, Ketua Baitul Mal, Para Asisten, Staf Ahli, serta Kepala SKPK dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya. Tak kalah antusias warga Aceh jaya turut datang memadati halaman kantor Camat Darul Hikmah untuk menyaksikan pengumuman Putera-Puteri Kabupaten Aceh Jaya dalam pelaksanaan MTQ ke-10 tersebut.