Lama Terbengkalai, Pasar Kuliner Patek Segera di Fungsikan

Aceh Jaya | Kamis, 20 Oktober 2022 | berita 

Lama Terbengkalai, Pasar Kuliner Patek Segera di Fungsikan

ACEH JAYA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr, Nurdin, S.sos, M.SI, meninjau pasar kuliner River Sport Patek yang berlokasi di Gampong Babah Ngom, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (18/10/2022).

Pada kunjungan tersebut, Pj Bupati Nurdin di dampingi Kepala Dinas PUPR Aceh Jaya, kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Aceh Jaya, Kepala Dinas Pertanian Aceh Jaya, Staf khusus Bupati Aceh Jaya, Camat Darul Hikmah serta pihak terkait lainnya.

Di sela kunjungannya, Pj Nurdin menyampaikan, tujuan dari kunjungan ini untuk mencari dan memetakan potensi dan aset yang dimiliki oleh Aceh Jaya. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat di kabupaten Aceh Jaya khususnya di daerah Patek ini.

Pasar kuliner Patek ini di bangun tahun 2014 dengan luas lahan satu hektar persegi dan pasar ini hanya beroperasi beberapa saat, dan semenjak dari itu pasar tersebut tidak pernah berfungsi sampai sekarang.

“Lokasi pasar kuliner ini sangat strategis berada di lintasan jalan Banda Aceh-Meulaboh. Melihat potensi ini, kita berencana akan memfungsikan kembali pasar kuliner Patek ini, agar roda ekonomi masyarakat dapat berjalan,” ujarnya.

Disisi lain, Pj Nurdin mengatakan, pihaknya juga akan mendorong pasar kuliner patek ini sebagai rest area. Dimana nanti masyarakat melintas dapat beristirahat disini agar ada aktivitas ekonomi, seiring ada masyarakat yang berkunjung dan beristirahat disini.

“Dalam waktu dekat kita akan membersihkan serta memperbaiki segala bentuk fasilitas penunjangnya, agar nantinya terlihat bersih dan nyaman untuk di kunjungi,” pungkasnya.