Pemkab Aceh Jaya Apresiasi Kinerja Penyelenggara Pemilu 2024

Aceh Jaya | Rabu, 28 Februari 2024 | berita 

Calang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi, MM., menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten yang berlangsung di Aula DPMPKB pada Rabu, (28/02/2024).

Dalam sambutannya, T. Reza Fahlevi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh penyelenggara Pemilu 2024, khususnya KIP Aceh Jaya, atas kerja keras dan dedikasinya dalam menyukseskan pesta demokrasi ini.

Lebih lanjut, T. Reza Fahlevi mengungkapkan bahwa terselenggaranya pemilu dengan baik merupakan hasil kerjasama dan kolaborasi semua pihak, termasuk penyelenggara, pengawas, pengamat, TNI/Polri, Linmas, dan seluruh masyarakat yang terlibat.

“Terlihat jelas raut wajah lelah para penyelenggara, karena merekalah garda terdepan dalam melaksanakan pesta demokrasi bangsa Indonesia,” ujar T. Reza Fahlevi.

T. Reza Fahlevi juga menyampaikan apresiasi kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) atas kontribusi besarnya dalam melakukan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.

“Kinerja penyelenggara sangat profesional dan berintegritas, sehingga tidak terjadi kekacauan selama proses rekapitulasi di PPK,” pujinya.

“Antusiasme masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan melakukan pencoblosan juga patut diapresiasi, karena ini menunjukkan partisipasi aktif masyarakat dalam memilih pemimpin-pemimpin bangsa,” tuturnya.

“Kami berharap pemilu yang damai dan tentram ini dapat berlanjut pada Pilkada yang akan diselenggarakan tahun ini,” ungkapnya.

T. Reza Fahlevi yakin bahwa hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh KIP Aceh Jaya dan KIP Provinsi nanti akan mencerminkan suara rakyat yang ingin memberikan amanah kepada wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi mereka.

Di akhir sambutannya, T. Reza Fahlevi, menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh Jaya akan terus mendukung penyelenggaraan pemilu dengan menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.