Pemkab Aceh Jaya Peringati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H

Aceh Jaya | Rabu, 7 Februari 2024 | berita 

Aceh Jaya - Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H yang diselenggarakan di Masjid Agung Baitul Izzah, Calang, pada Rabu malam (7/2/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Aceh Jaya, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, para ulama, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aceh Jaya Dr. A. Murtala, M.Si., mengajak kepada seluruh umat Islam di Aceh Jaya untuk menjadikan peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Peringatan Isra Mi'raj ini merupakan peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengingatkan kita tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan kemudian naik ke Sidratul Muntaha," kata Pj. Bupati.

Lebih lanjut, Pj. Bupati juga menyampaikan peringatan isra mi’raj untuk merefleksikan nilai-nilai islam dalam kehidupan sehari - hari serta menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan.

"Mari kita jadikan momentum Isra Mi'raj ini untuk meningkatkan kualitas ibadah dan memperkuat hubungan kita dengan Allah SWT, serta meningkatkan peran masing - masing dalam mengembangkan potensi lokal, memajukan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan bersama dengan semangat ukhuwah islamiyah. Oleh karena itu saya mengajak semua jamaah yang hadir pada malam yang berbahagia ini untuk mendengarkan sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menegakkan tauhid dan kisah isra mi’raj yang akan disampaikan oleh salah seorang Ulama kita." ajak Pj. Bupati.

Acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H di Masjid Agung Baitul Izzah tersebut diisi dengan ceramah agama tentang isra mi’raj dan perjuangan Nabi Muhammad yang disampaikan oleh Tgk. H. Fakhruddin Lahmuddin, M.Pd.