Pemkab Aceh Jaya Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Banjir Kepada 2.276 Jiwa

Aceh Jaya | Kamis, 23 November 2023 | berita 

Aceh Jaya - Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si., turun langsung menyalurkan sebanyak lebih kurang 3 ton Beras kepada warga di Sepuluh Gampong yang masih terendam banjir, yakni Gampong Glee Putoh, Batee Meutudong, Panton Krueng dan Alue Pande di Kecamatan Panga,  Gampong Panggong, Buntha dan Rantoe Panyang di Kecamatan Krueng Sabe serta Gampong Jeumpheuk, Cot Langsat dan Krueng Ayon di Kecamatan Sampoiniet pada Kamis (24/11/2023).

Pada Penyaluran bantuan ini turut serta Kapolres Aceh Jaya, Dandim 0114/Aceh Jaya, Danki Brimob Calang, Kepala Pelaksana BPBK, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Satpol-PP dan WH Aceh Jaya dan Unsur Forkopimcam

"Kita hari ini sudah menyalurkan lebih kurang 3 ton beras kepada warga di sepuluh gampong dalam tiga kecamatan yang masih terendam banjir dan masing-masing jiwa kita berikan sebanyak 9 kg dan rata-rata satu kepala keluarga sekitar 5-10 kg," kata Pj. Bupati Aceh Jaya.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan yang telah diberikan tersebut stok pangan warga yang terdampak banjir ini terjamin walaupun gampong-gampongnya terisolir namun tetap terpenuhi kebutuhan dasarnya berupa beras, telur dan minyak goreng.

"Kepada masyarakat untuk selalu bersiaga menjaga keselamatan diri dan keluarga dan setiap saat saling bahu-membahu dengan posko-posko yang ada di gampong-gampong yang telah disepakati sebagai titik-titik pengungsian dan kepada para Camat dan Keuchik untuk tetap waspada terhadap banjir yang kemungkinan datang tiba-tiba." Pungkasnya.