Pemkab Aceh Jaya Targetkan Panen Perdana Sawit Replanting di Tahun 2024

Aceh Jaya | Kamis, 20 Oktober 2022 | berita 

Pemerintah kabupaten Aceh Jaya merencanakan akan melakukan panen perdana sawit dalam program Replanting pada tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian kabupaten Aceh Jaya T Reza Fahlevi kepada Serambinews.com, Kamis (6/10/2022).

Menurutnya, hal itu sesuai dengan pelaksanaan pogram pertama Replanting di kabupaten itu yang dimulai pada tahun 2018 lalu.

"Kita berharap 4 tahun sudah mulai panen perdana, pogram dimulai tahun 2018 dan mulai pengerjaan pada tahun 2019 lalu," ungkapnya.

Reza juga menyebutkan jika saat ini sendiri sawit yang ditanam dalam program Replanting itu masih berusia dua tahunan semenjak dijalankan program tersebut.

Namun, Reza menyebutkan akan melihat situasi dan kondisi agar dapat diperkirakan berapa luas dan banya nantinya sawit program replanting dapat dilakukan panen perdana di kabupaten tersebut. "Kita berharap yang awal pogram itu bisa panen semua," tandasnya.

Ia menambahkan, jika kendala saat ini yang dihadapi di lapangan sendiri masih seputaran gangguan gajah liar yang memakan bibit sawit yang baru ditanam.