Pj. Bupati Aceh Jaya, Bertindak sebagai Penceramah pada Malam Perdana Shalat Tarawih 1445 H di Mesjid Baitul Izzah

Aceh Jaya | Selasa, 12 Maret 2024 | berita 

Aceh Jaya – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si bertindak sebagai penceramah pada malam perdana pelaksanaan Shalat Tarawih 1445 H di Mesjid Baitul Izzah, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun 1445 Hijriah / 2024 Masehi, Senin malam (11/3/2024).

Dalam ceramahnya, Dr. A. Murtala, menyampaikan harapannya agar ibadah puasa yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan dapat membentuk pribadi yang bertakwa dan bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Beliau juga mengingatkan pentingnya melaksanakan ibadah puasa dengan ikhlas dan diiringi oleh amal shalih lainnya.

Pj. Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk memakmurkan masjid, memperbanyak membaca Al-Qur'an, serta meningkatkan ibadah sosial seperti menyantuni anak yatim dan fakir miskin serta ibadah-ibadah lainnya.

Selain itu, dalam menyambut bulan Ramadan, Pj. Bupati menghimbau agar tidak membuka warung atau menjual makanan/minuman berbuka puasa sebelum waktu yang ditentukan dan tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu kekhusyukan ibadah, seperti membakar kembang api, petasan dan sejenisnya.

"Mari kita tingkatkan amal ibadah kita di bulan yang penuh dengan keberkahan ini dengan melaksanakan shalat lima waktu tepat waktu secara berjamaah, memakmurkan masjid/meunasah, memperbanyak membaca Al-Qur'an, memperbanyak menyantuni anak-anak yatim dan fakir miskin serta ibadah sosial lainnya." Ajak Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala.

Dengan memulai tarawih malam ini diharapkan dapat membentuk pribadi yang dermawan dan memiliki sikap peduli terhadap sesama, serta menjadikan bulan Ramadan sebagai bulan pendidikan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Terut hadir pada pelaksanaan Tarawih perdana tersebut unsur Forkopimda, para staf ahli bupati, Asisten, Ka. SKPK, Ibu Ketua TP PKK dan pejabat/staf lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

Sumber : Tim Media Center Aceh Jaya (Diskominsa-Prokopim)