Pj. Bupati Aceh Jaya Dorong Kemandirian Dayah melalui Rakor Pimpinan Dayah

Aceh Jaya | Rabu, 6 Maret 2024 | berita 

Calang – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., membuka Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakor) Dayah Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2024 dengan tema "Akuntabilitas Manajemen Menuju Kemandirian Dayah" di Aula Dinas DPMPKB Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (06/03/2024).

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Jaya, para pimpinan dayah, para Kepala SKPK terkait, dan unsur terkait lainnya.

Tema yang diangkat pada hari ini mencerminkan komitmen kita bersama untuk meraih kemajuan dan keberlanjutan lembaga pendidikan Islam di Kabupaten Aceh Jaya.

Dalam sambutannya, Murtala menekankan pentingnya akuntabilitas manajemen dalam mewujudkan kemandirian dayah.

Murtala juga menjelaskan bahwa akuntabilitas manajemen menjadi pondasi yang kuat dalam menciptakan dayah yang tangguh dan mampu beradaptasi dengan perubahan zaman.

"Saat ini, sebanyak 44 dayah telah masuk dalam penetapan Dayah Mandiri di Kabupaten Aceh Jaya, sebuah pencapaian yang patut kita syukuri. Ini menandakan keseriusan kita dalam memberikan pendidikan Islam yang berkualitas, membentuk generasi penerus yang unggul, dan mempersiapkan kader-kader yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa," terang Murtala.

Murtala mengharapkan kepada Dinas Pendidikan Dayah untuk menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan dan fasilitas kepada dayah-dayah di Kabupaten Aceh Jaya.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mendukung penuh kegiatan ini, Mari kita manfaatkan momentum rapat koordinasi ini sebagai wadah yang penuh makna untuk saling berbagi pengalaman, ide, dan praktik-praktik terbaik dari manajemen yang telah terbukti berhasil di berbagai dayah," pungkas Murtala.