Pj. Bupati Aceh Jaya Dorong Pembina Pramuka Berkualitas dan Inovatif

Aceh Jaya | Rabu, 21 Februari 2024 | berita 

Calang - Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Aceh Jaya, memberikan arahan kepada para peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang diselenggarakan di Halaman Gedung SKB Aceh Jaya pada Rabu malam, 21 Februari 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Grup Pelatih Kuartir Daerah Aceh, Camat Krueng Sabee, Kepala Dinas Parekrafora, dan para peserta kursus KMD dari seluruh Aceh Jaya.

Kegiatan KMD ini mengusung tema "Pembina yang Berkualitas dan Inovatif Akan Melahirkan Generasi Pramuka yang Berkarakter dan Cerdas." Dan dilaksanakan mulai tanggal 16-22 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Murtala menekankan pentingnya peran pembina pramuka dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan cerdas. "Pembina pramuka adalah ujung tombak dalam pembinaan generasi muda. Melalui KMD ini, diharapkan para pembina dapat meningkatkan kualitas dan inovasinya dalam membina pramuka," ujar Murtala.

Murtala juga mengapresiasi semangat para peserta KMD dalam mengikuti kegiatan ini. "Saya yakin dengan mengikuti KMD ini, para pembina akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat untuk membina pramuka di gugus depan masing-masing," imbuhnya.

Lebih lanjut, Murtala mencontohkan peran guru penggerak dalam meningkatkan kualitas pendidikan. "Guru penggerak mampu menggerakkan guru-guru lain untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas pembelajaran. Saya berharap para pembina pramuka juga dapat menjadi penggerak di gugus depan masing-masing," tuturnya.


Murtala juga mengingatkan para pembina untuk mentransfer pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti KMD kepada rekan-rekannya yang lain. "Sebarkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh di sini kepada rekan-rekan pembina lainnya, sehingga kualitas pembinaan pramuka di Aceh Jaya dapat semakin meningkat," harapnya.

Kegiatan KMD ini ditutup dengan penandatanganan fakta integritas oleh para peserta KMD untuk membina di gugus depan pada sekolah masing-masing.