Pj. Bupati Aceh Jaya Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Tahun 2024

Aceh Jaya | Rabu, 31 Januari 2024 | berita 

Aceh Jaya - Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si., menyalurkan secara simbolis bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahun 2024 kepada Masyarakat Krueng Sabee. Penyerahan bantuan CPP tersebut dilaksanakan di Kantor Pos Aceh Jaya pada Rabu (31/01/2024).

Penyerahan bantuan CPP secara simbolis ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan Aceh Jaya, Pimpinan Bulog cabang Meulaboh, Kepala Kantor Pos Aceh Jaya, unsur Forkopimca, serta unsur terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Aceh Jaya menyampaikan bahwa bantuan CPP ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat Aceh Jaya, terutama di tengah kondisi perekonomian yang sedang sulit saat ini.

" Bantuan ini akan disalurkan secara bertahap selama 6 bulan, yaitu sampai bulan Juni 2024," kata Pj. Bupati Aceh Jaya.

Penyaluran bantuan ini dilakukan dalam dua tahap. untuk tahap I pada Januari sd Maret 2024. Sedangkan tahap II pada disalurkan pada April sd Juni 2024.

Pj. Bupati Aceh Jaya juga menambahkan, idealnya bantuan CPP ini disalurkan di awal bulan agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat penerima. Namun, karena adanya verifikasi data, penyaluran bantuan ini baru dapat dilakukan pada hari ini.

Berdasarkan data P3KE dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, jumlah beras yang akan disalurkan untuk Kabupaten Aceh Jaya sebanyak 86.120 kg perbulan dengan jumlah Penerima Bantuan Pangan (PBP) sebanyak 8.612 orang dengan jumlah masing-masing mendapat 10 kg/PBP.

"Saya berharap, bantuan ini benar-benar memberi manfaat kepada masyarakat. Saya juga telah menyampaikan kepada Bulog agar kualitas beras yang diberikan juga diperhatikan agar masyarakat dapat menerimanya dengan baik," ujar Pj. Bupati Aceh Jaya.