Pj. Bupati Aceh Jaya Tinjau Stok Beras dan Cabai Jelang Ramadhan

Aceh Jaya | Rabu, 6 Maret 2024 | berita 

Calang - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., mengunjungi kebun cabai Kelompok Tani Bina Beusaree dan Kilang Padi kelompok tani Gampong Sapek, Kecamatan Setia Bakti pada Rabu, (06/03/2024). Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok beras dan cabai menjelang bulan Ramadhan.

Dalam kunjungannya, Pj. Bupati Aceh Jaya, didampingi oleh Camat Setia Bakti, para Kepala SKPK terkait, Unsur Forkopimcam, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Aceh Jaya, dan unsur terkait lainnya.

Kebun cabai milik kelompok tani Bina Beusaree merupakan salah satu sentra produksi cabai di Kabupaten Aceh Jaya.

Pada akhir tahun 2023, kelompok tani Bina Beusaree telah menerima bantuan dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) Tahun Anggaran 2023 atas usulan dari Dinas Pertanian Aceh Jaya. Adapun bantuan yang diberikan berupa bibit, pupuk, dan MPHP plastik hitam perak.

Murtala mengapresiasi kinerja kelompok tani Bina Beusaree dalam menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Jaya.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja kelompok tani Bina Beusaree yang telah berhasil meningkatkan produksi cabai di Kabupaten Aceh Jaya," ujar Murtala.

Murtala juga berharap kepada kelompok tani Bina Beusaree untuk terus meningkatkan produksi cabai dan menjaga kualitasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Murtala juga meninjau kilang padi dan dryer yang berada di Gampong Sapek, ia mengatakan bahwa kilang padi tersebut mampu menghasilkan beras yang cukup untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Aceh Jaya dengan kualitas yang sangat bagus.

"Saya melihat kilang padi milik masyarakat yang ada di Kecamatan Setia Bakti, ternyata di sini telah ada kilang padi yang bisa menghasilkan beras untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Aceh Jaya," ujar Murtala.

"Kita berharap kilang padi ini dapat terus berproduksi dan menghasilkan kualitas beras yang bagus sehingga sesuai dengan kebutuhan masyarakat Aceh Jaya," imbuhnya.