Pj Ketua Dekranasda Aceh Jaya Dorong UMKM Giat Berinovasi

Aceh Jaya | Jumat, 12 Januari 2024 | berita 

Calang - Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Jaya, Mahdalena, S.E., M.S.M., melakukan tinjauan di galeri Dekranasda Aceh Jaya dan beberapa pelaku usaha UMKM dalam Kabupaten pada Kamis (11/01/2024).

Pada kunjungannya, Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Jaya melakukan peninjauan di galeri Dekranasda Kabupaten Aceh Jaya serta menjalin silaturahmi dengan sejumlah pelaku UMKM. Kegiatan ini bertujuan memberikan semangat kepada perajin dalam menjalani usaha kerajinannya di Kabupaten Aceh Jaya. Beliau juga berkunjung ke rumah kerajinan Bordir Pucok On Nilam di Desa Padang Kleng, Kecamatan Teunom, dan perajin pembuat tas goni motif khas daerah yang sedang viral di Kecamatan Krueng Sabee.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Kadis KoperiGaleriberinovasi dan berkreasi demi meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi produk kerajinan khas daerah.

"Alhamdulillah, di Kabupaten Aceh Jaya, dalam beberapa tahun ini jumlah pelaku UMKM terus meningkat. Dari 1720 unit usaha pada tahun 2021, kini sudah mencapai 1900 unit usaha," ungkap Pj Ketua Dekranasda Aceh Jaya. "Kami mendorong agar masyarakat pelaku UMKM, khususnya para pengrajin daerah, terus giat berinovasi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksinya. Dekranasda dan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Jaya, melalui koordinasi dengan Diskoperindag, akan terus mendukung upaya pemasaran yang lebih luas lagi."