Tekan Inflasi, Pemkab Aceh Jaya Gelar Pasar Murah di 9 Titik

Aceh Jaya | Selasa, 6 Februari 2024 | berita 

Calang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) menggelar pasar murah pada 9 titik di pusat-pusat pemerintahan kecamatan dalam wilayah kabupaten Aceh Jaya, Selasa (06/02/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan laju inflasi daerah dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau menggunakan dana APBK Tahun 2024.

Pasar murah ini dimulai sejak hari ini 6 Februari 2024 dan akan berlangsung selama 9 hari. Berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, dan tepung terigu dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasaran.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengendalikan inflasi dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok," ujar Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., pada pembukaan pasar murah di Gampong Mon Mata Kecamatan Krueng Sabee.

Ia menambahkan, pasar murah ini akan terus diadakan di 9 kecamatan lain di Aceh Jaya. "Harapannya, kita sebagai pemerintah selalu memiliki kemampuan ketika harga-harga di pasar tidak stabil, kita bisa masuk melalui kegiatan pasar murah sehingga masyarakat akan terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang lebih terjangkau," tuturnya.

Selain pasar murah, Pemkab Aceh Jaya juga akan melakukan berbagai upaya lain untuk menekan inflasi daerah, seperti operasi pasar, dan menjalin kerja sama dengan distributor untuk menjamin pasokan barang selalu ada dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.